Buatlah sebuah rancangan Lembar Kerja Tampilan (LKT) untuk menyimpan dokumen dengan aplikasi Microsoft Word!. Silakan buat rancangan LKT sesuai pemahaman Anda!

Buatlah sebuah rancangan Lembar Kerja Tampilan (LKT) untuk menyimpan dokumen dengan aplikasi Microsoft Word!. Silakan buat rancangan LKT

 


Halooo semua, bagaimana kabar kalian? Semoga dalam keadaan yang sehat yaa...

Kesempatan kali ini saya akan membahas dan memberikan jawaban tentang persoalan "Buatlah sebuah rancangan Lembar Kerja Tampilan (LKT) untuk menyimpan dokumen dengan aplikasi Microsoft Word!. Silakan buat rancangan LKT sesuai pemahaman Anda!"

Jawaban disini murni pendapat pribadi yang diambil dari beberapa referensi, silahkan digunakan juga sebagai referensi untuk menjawab persoalan yang sama.

Soal

Buatlah sebuah rancangan Lembar Kerja Tampilan (LKT) untuk menyimpan dokumen dengan aplikasi Microsoft Word!. Silakan buat rancangan LKT sesuai pemahaman Anda!

Jawaban
Tampilan
Navigasi
  1. Buka aplikasi Microsoft Word.
  2. Buat atau buka dokumen yang ingin Anda simpan.
  3. Klik tombol "File" di pojok kiri atas jendela Word.
  4. Pilih "Simpan" dari menu drop-down yang muncul.
  5. Jendela "Simpan Dokumen" akan muncul.
  6. Pilih lokasi penyimpanan dokumen:
    • Jika ingin menyimpan dokumen ke lokasi yang baru, navigasikan ke folder tujuan dengan menggunakan tampilan file dan folder di jendela "Simpan Dokumen".
    • Jika ingin menyimpan dokumen ke folder yang baru, buat folder baru dengan mengklik tombol "Buat Folder Baru" atau menggunakan pintasan keyboard (misalnya, Ctrl+Shift+N).
    • Jika ingin menyimpan dokumen ke folder yang sudah ada, navigasikan ke folder tujuan dengan menggunakan tampilan file dan folder di jendela "Simpan Dokumen".
  7. Ketikkan nama dokumen dalam kotak "Nama File".
  8. Pilih format file yang diinginkan dari opsi "Simpan sebagai jenis" [misalnya, "Dokumen Word (*.docx)"].
  9. Klik tombol "Simpan".
  10. Dokumen Anda akan disimpan dalam lokasi yang telah Anda pilih dengan nama file yang telah Anda tentukan. Anda dapat menutup jendela "Simpan Dokumen" atau melanjutkan mengedit dokumen.

Keterangan:

  • Pastikan telah memberikan nama file yang deskriptif agar mudah ditemukan dan dikenali di kemudian hari.
  • Jika ingin menyimpan dokumen dengan format yang berbeda, pilih opsi yang sesuai dalam langkah 8.
  • Jika ingin mengatur opsi tambahan saat menyimpan dokumen (misalnya, enkripsi kata sandi, kompatibilitas versi, atau opsi lainnya), Anda dapat menemukan opsi-opsi ini di jendela "Simpan Dokumen".


Akhir Kata

Demikianlah jawaban mengenai persoalan "Buatlah sebuah rancangan Lembar Kerja Tampilan (LKT) untuk menyimpan dokumen dengan aplikasi Microsoft Word!. Silakan buat rancangan LKT sesuai pemahaman Anda!", semoga jawaban ini bermanfaat dan membantu untuk yang membutuhkannya. Terimakasih telah berkunjung di Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain