Menurut Anda, bagaimana Ferdinand dalam memilih bentuk organisasi? Apakah dalam bentuk usaha perorangan, firma atau partnership, atau perseroan? Berikan Analisa dan kaitkan jawaban Anda dengan teori.

dari Menurut Anda, bagaimana Ferdinand dalam memilih bentuk organisasi? Apakah dalam bentuk usaha perorangan, firma atau partnership, atau perseroan?

Haloo semuanya, apakabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat yaa...

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Kunci Jawaban mengenai soal yang berkaitan dengan Manajemen. Jawaban-jawaban disini murni pendapat pribadi, silahkan digunakan sebagai referensi dalam menjawab soal yang sama.

Terkait benar atau tidaknya jawaban disini, itu tidak menjadi jaminan 100%. Namun, kamu dapat mempercayainya. Jangan lupa untuk memparafrase dan menggunakan dengan kalimat sendiri yaaa.

Dibawah ini, saya akan memberikan soal dan kunci jawabannya dibawah ini, bagi yang membutuhkan bisa simak dibawah ini ya...

Soal

Menurut Anda, bagaimana Ferdinand dalam memilih bentuk organisasi? Apakah dalam bentuk usaha perorangan, firma atau partnership, atau perseroan? Berikan Analisa dan kaitkan jawaban Anda dengan teori.

Jawaban

Sebelum menjawab pertanyaan pada nomor satu ini, terlebih dahulu kita harus mengetahui apa itu pengertian dari bentuk usaha perorangan, bentuk usaha firma atau partnership dan juga bentuk usaha perseroan.

Bentuk usaha perorangan merupakan Usaha Pribadi dalam bentuk bisnis yang dimiliki dan dioperasikan oleh hanya satu orang dan mengambil segala keputusan dan bertanggung jawab secara pribadi atas segala hal yang dilakukan oleh perusahaan.

Bentuk usaha firma atau partnership merupakan bentuk organisasi bisnis di mana dua orang atau lebih bertindak sebagai pemilik dari perusahaan sehingga tanggung jawab dan hak yang ada akan ditanggung oleh mereka. Firma adalah perseroan yang didirikan untuk menjalankan suatu perusahaan di bawah satu nama bersama dimana peserta-pesertanya langsung dan sendiri-sendiri bertanggung jawab sepenuhnya kepada pihak ketiga.

Bentuk usaha Perseroan Terbatas secara hukum dianggap sebagai suatu badan hukum, terpisah dari individu-individu yang memilikinya. PT didirikan berdasarkan perjanjian, melakukan kegiatan usaha dengan modal dasar yang seluruhnya terbagi atas saham, dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam Undang-undang serta peraturan pelaksanaannya. Perusahaan mengumpulkan dana yang diperlukannya dengan jalan menjual saham kepada masyarakat dan para pemegang saham tersebut menjadi pemilik perusahaan itu.

Menurut Analisa saya, dalam memilih bentuk organisasinya Ferdinand melakukan dengan baik, dipikirkan secara matang dan juga penuh dengan pertimbangan (selektif). Jika kita pahami dan baca dengan teliti pada awal mulanya Groovy didirikan pada tahun 2007, para pendirinya terdiri dari Ferdinand dan kawan-kawannya. Dapat dikatakan pada awal dibentuknya Groovy bentuk usaha nya adalah bentuk usaha firma atau partnership, karena Groovy dimiliki orang Ferdinand dan juga kawan-kawannya.

Yang pada akhirnya, bentuk usaha Groovy pun berubah karena bisnis Ferdinand berkembang pesat. Ferdinand memutuskan menggarap segmen pasar korporasi, Ferdinand bersama dengan tiga teman kuliahnya membentuk Perseroan Terbatas (PT). Dan akhirnya bentuk usaha Groovy pun berubah yang awalnya adalah bentuk usaha Firma atau Partnership berubah menjadi bentuk usaha Perseroan sampai saat ini.

Ferdinand dalam menentukan dan memilih bentuk organisasi dapat dikatakan baik, memikirkan secara matang dan juga penuh dengan pertimbangan (selektif) karena dia mampu melihat prospek model bisnis yang lagi ramai-ramainya.

Akhir Kata

Sekian jawaban dari Menurut Anda, bagaimana Ferdinand dalam memilih bentuk organisasi? Apakah dalam bentuk usaha perorangan, firma atau partnership, atau perseroan? Berikan Analisa dan kaitkan jawaban Anda dengan teori. Semoga jawaban disini membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih telah berkunjung di Fivser.com

Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain