Mengapa suatu perusahaan atau negara harus melakukan perdagangan dengan negara lain?

Mengapa suatu perusahaan atau negara harus melakukan perdagangan dengan negara lain?

Haloo semuanya, apakabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat yaa...

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Kunci Jawaban mengenai soal yang berkaitan dengan Pengantar Bisnis. Jawaban-jawaban disini murni pendapat pribadi, silahkan digunakan sebagai referensi dalam menjawab soal yang sama.

Terkait benar atau tidaknya jawaban disini, itu tidak menjadi jaminan 100%. Namun, kamu dapat mempercayainya. Jangan lupa untuk memparafrase dan menggunakan dengan kalimat sendiri yaaa.

Dibawah ini, saya akan memberikan soal dan kunci jawabannya dibawah ini, bagi yang membutuhkan bisa simak dibawah ini ya...

Soal

Mengapa suatu perusahaan atau negara harus melakukan perdagangan dengan negara lain?

Jawaban

Setiap individu atau manusia menggunakan kepandaian yang dimilikinya agar bisa beradaptasi dengan lingkungan juga memenuhi kebutuhannya. Jika tempat yang ditinggalinya tidak mempunyai barang atau jasa yang dibutuhkan, maka mereka perlu mencari keluar dari tempat tinggalnya atau menciptakan barang atau jasa yang dibutuhkan sendiri.

Hal ini juga terjadi dalam lingkup luas seperti perusahaan atau negara, jika zaman semakin maju maka manusia semakin mudah untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka. Kemudahan ini didapatkan karena adanya perdagangan yang bisa dilakukan secara domestik dan juga internasional.

Perdagangan antarnegara merupakan individu atau lembaga dari satu negara yang menjual atau membeli barang dari individu atau badan yang ada di negara lain. Perdagangan antarnegara juga biasa dikenal dengan sebutan perdagangan internasional. Perdagangan internasional terjadi saat individu atau lembaga dari satu negara mengekspor atau mengimpor produk atau layanannya kepada pelanggan di negara lain.

Suatu perusahaan ataupun negara tidak dapat memenuhi kebutuhannya secara sendiri, setiap negara selalu mempunyai ketergantungan pada negara lain yang berguna untuk mensejahterakan rakyatnya.

Alasan mengapa suatu perusahaan atau negara harus melakukan perdagangan dengan negara lain dapat dilihat pada pernyataan dibawah ini:
  • Tak ada negara manapun yang mempunyai teknologi yang bisa digunakan untuk menghasilkan semua produk yang dibutuhkan oleh semua masyarakat di negara itu.
  • Untuk memperoleh keuntungan dan meningkatkan pendapatan/devisa negara .
  • Menjalin dan membangun hubungan persahabatan antar negara, karena saling membutuhkan maka hubungan persahabatan di antara kedua negara dapat terjalin dengan baik.
  • Jika ada satu negara yang sanggup untuk memenuhi kebutuhannya, maka negara lain akan berdagang dengannya dengan tujuan agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di negara itu.
  • Beberapa negara mempunyai keunggulan dalam ketersedian sumber daya, sedangkan di negara lain mempunyai keunggulan dalam teknologi, maka daripada itu negara-negara itu bisa mengadakan pertukaran dengan mengadakan hubungan dagang agar mempermudah memenuhi kebutuhan.
  • Memperluas jangkauan pasar, apabila sebelumnya suatu produk hanya bisa diperoleh dari dalam negeri maka setelah melakukan perdagangan dengan negara lain jangkauan pasar dari produk tersebut akan lebih luas.

Akhir Kata

Sekian jawaban dari Mengapa suatu perusahaan atau negara harus melakukan perdagangan dengan negara lain?. Semoga jawaban disini membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih telah berkunjung di Fivser.com

Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain