Manajemen Merupakan Kunci Dari Keberhasilan Suatu Masyarakat. Bagaimana Opini Anda Mengenai Peran Manajemen Bagi Kehidupan?

Bagaimana Opini Anda Mengenai Peran Manajemen Bagi Kehidupan?

 

Haloo semuanya, apakabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat yaa...

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Kunci Jawaban mengenai soal yang berkaitan dengan Manajemen. Jawaban-jawaban disini murni pendapat pribadi, silahkan digunakan sebagai referensi dalam menjawab soal yang sama.

Terkait benar atau tidaknya jawaban disini, itu tidak menjadi jaminan 100%. Namun, kamu dapat mempercayainya. Jangan lupa untuk memparafrase dan menggunakan dengan kalimat sendiri yaaa.

Dibawah ini, saya akan memberikan soal dan kunci jawabannya dibawah ini, bagi yang membutuhkan bisa simak dibawah ini ya...

Soal

Manajemen Merupakan Kunci Dari Keberhasilan Suatu Masyarakat. Bagaimana Opini Anda Mengenai Peran Manajemen Bagi Kehidupan? 

Jawaban

Opini saya mengenai peran manajemen bagi kehidupan yaitu manajemen merupakan peranan yang sangat penting dalam kehidupan. Kenapa saya katakan manajemen itu sangat penting dalam kehidupan? Karena, dengan melakukan manajemen kita dapat mengurus atau mengatur suatu hal dengan baik dan juga benar.

Dengan manajemen kita bisa mengelola pekerjaan menjadi mudah, baik itu untuk di organisasi perusahaan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Manajemen pada organisasi biasanya digunakan untuk mendapatkan hasil dan tujuan yang sudah direncanakan oleh seorang pemimpin dalam menjalankan perusahaannya. Manajemen dalam kehidupan sehari-hari biasanya dapat digunakan dalam mengatur tentang aktivitas sehari-hari, tentang pengelolaan keuangan pribadi, tentang pengelolaan waktu, tentang pengelolaan keluarga, serta tentang pengelolaan pikiran dan perasaan kita.

Manajemen yang dilaksanakan dengan baik maka akan menghasilkan manajemen yang tertata, teratur, terstruktur, dan juga terencana dan hasilnya pun akan maksimal. Tetapi, jika Manajemen dilaksanakan dengan tidak baik maka akan menghasilkan manajemen yang kurang maksimal. Keberhasilan dari suatu pekerjaan maupun kegiatan sangat bergantung pada manajemennya.

Contoh:

Disini akan ada 2 (Dua) contoh,

Pertama, pada Perusahaan
Manajemen SDM (Sumber Daya Manusia), Manajer harus bisa memanajemen para tenaga kerja di perusahaannya. Dimulai dari menyeleksi tenaga kerja yang kompeten dan sesuai dengan tujuan perusahaan, memberikan pelatihan kepada tenaga kerja tetap yang kompeten, memperhatikan lingkungan kerja di perusahaan agar dapat mengetahui kondisi kerja di perusahaan tersebut, serta manajer harus memberikan pengarahan strategi yang bagus kepada tenaga kerja dalam melakukan pekerjaan agar pekerjaan dapat dilaksanakan dengan baik, sesuai prosedur dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Kedua, pada Kehidupan sehari-hari
Disini saya ambil contoh pada manajemen keuangan pribadi, kita harus bisa memanajemen keuangan pribadi dengan baik dan benar, seperti membuat list atau daftar-daftar pengeluaran bulanan (baik itu untuk makan, transportasi, belanja, internet, dsb), dan juga pengeluaran harian juga harus diperhitungkan. Selain itu kita juga harus memiliki tabungan yang dipisah hitungannya dari pengeluaran bulanan dan pengeluaran harian. Dengan melakukan manajemen keuangan yang baik maka tentu nya diri kita tidak akan merasa boros atau cepat kehabisan uang, karena sudah melakukan manajemen keuangan yang sudah disusun sebelumnya.

Akhir Kata

Sekian jawaban dari Manajemen Merupakan Kunci Dari Keberhasilan Suatu Masyarakat. Bagaimana Opini Anda Mengenai Peran Manajemen Bagi Kehidupan?. Semoga jawaban disini membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih telah berkunjung di Fivser.com

Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain