Jelaskan Mengenai Globalisasi, Ekspor dan Impor Kaitannya Dengan Pasar Bebas.

Jelaskan Mengenai Globalisasi, Ekspor dan Impor Kaitannya Dengan Pasar Bebas.

Haloo semuanya, apakabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat yaa...

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Kunci Jawaban mengenai soal yang berkaitan dengan Pengantar Bisnis. Jawaban-jawaban disini murni pendapat pribadi, silahkan digunakan sebagai referensi dalam menjawab soal yang sama.

Terkait benar atau tidaknya jawaban disini, itu tidak menjadi jaminan 100%. Namun, kamu dapat mempercayainya. Jangan lupa untuk memparafrase dan menggunakan dengan kalimat sendiri yaaa.

Dibawah ini, saya akan memberikan soal dan kunci jawabannya dibawah ini, bagi yang membutuhkan bisa simak dibawah ini ya...

Soal

Jelaskan Mengenai Globalisasi, Ekspor dan Impor Kaitannya Dengan Pasar Bebas.

Jawaban

Globalisasi merupakan proses dimana dunia menjadi satu dan saling terhubung, dunia yang begitu luas dan juga jarak yang begitu jauh tidak lagi menjadi halangan untuk saling berhubungan. Dengan adanya globalisasi, perdagangan, investasi, produksi sudah tak lagi memiliki hambatan maupun batasan. Globalisasi didukung banyak faktor, diantaranya perkembangan telekomunikasi, transportasi, ilmu pengetahuan dan juga teknologi.
 
Ekspor merupakan kegiatan pembelian negara lain atas barang buatan perusahaan-perusahaan di dalam negeri. Ekspor dapat juga dikatakan sebagai kegiatan menjual produk barang ataupun jasa ke luar negeri.
 
Impor merupakan kegiatan pembelian produk barang ataupun jasa dari luar negeri ke dalam negeri dengan adanya perjanjian kerjasama antara dua negara maupun lebih. Impor juga dikatakan sebagai perdagangan dengan cara memasukkan barang dari luar negeri ke dalam negeri yang wajib memenuhi ketentuan yang berlaku.
 
Pasar bebas merupakan kegiatan perdagangan yang bebas antar negara yang dapat dilakukan dengan sesuka hati tanpa hambatan dan campur tangan dari pemerintah.
 
Apa kaitan antara globalisasi, ekspor, impor dengan pasar bebas?
Menurut saya, globalisasi, ekspor dan impor tentu sangat berkaitan dengan pasar bebas. Karena, Pasar bebas itu terjadi disebabkan terjadinya globalisasi. Dengan globalisasi negara-negara yang ada di dunia bisa saling terhubung satu sama lain.
 
Di dalam pasar bebas, berbagai kegiatan dilakukan di dalamnya, salah satunya adalah kegiatan ekspor dan impor.
 
Kegiatan ekspor dan impor sering dilakukan oleh suatu negara, karena pada dasarnya tidak ada satupun negara yang bisa bertahan juga memenuhi kebutuhan di negaranya tanpa ada hubungan atau kerja sama dengan negara lain.
 
Contoh kegiatan pasar bebas juga sangat beragam, diantara dari bidang kuliner, fashion, dan sebagainya.
 
Oleh karena itu, dengan adanya globalisasi terjadilah kegiatan pasar bebas, juga ekspor dan impor sampai saat ini. 

Akhir Kata

Sekian jawaban dari Jelaskan Mengenai Globalisasi, Ekspor dan Impor Kaitannya Dengan Pasar Bebas. Semoga jawaban disini membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih telah berkunjung di Fivser.com

Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain