Jelaskan hambatan ekonomi dilihat dari perkembangan ekonomi, kurs mata uang, dan sistem perekonomian makro.

Jelaskan hambatan ekonomi dilihat dari perkembangan ekonomi, kurs mata uang, dan sistem perekonomian makro.

Haloo semuanya, apakabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat yaa...

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Kunci Jawaban mengenai soal yang berkaitan dengan Pengantar Bisnis. Jawaban-jawaban disini murni pendapat pribadi, silahkan digunakan sebagai referensi dalam menjawab soal yang sama.

Terkait benar atau tidaknya jawaban disini, itu tidak menjadi jaminan 100%. Namun, kamu dapat mempercayainya. Jangan lupa untuk memparafrase dan menggunakan dengan kalimat sendiri yaaa.

Dibawah ini, saya akan memberikan soal dan kunci jawabannya dibawah ini, bagi yang membutuhkan bisa simak dibawah ini ya...

Soal

Jelaskan hambatan ekonomi dilihat dari perkembangan ekonomi, kurs mata uang, dan sistem perekonomian makro.

Jawaban

Ada beberapa hambatan dalam perdagangan nasional. Hambatan ekonomi dapat dilihat dari perkembangan ekonomi, kurs mata uang, dan sistem perekonomian makro.

Hambatan Ekonomi yang dilihat dari perkembangan ekonomi.

Hambatan Ekonomi yang dilihat dari perkembangan ekonomi termasuk pada perdagangan internasional yang terjadi di negara-negara berkembang, hal ini bisa dilihat dari pendapatan per kapita. Pendapatan perkapita yang kecil dikarenakan rendahnya pendidikan, kesempatan kerja serta modal yang masih jauh untuk memenuhi kebutuhan negara yang berakibat perkembangan ekonomi menjadi sulit.

Hambatan Ekonomi yang dilihat dari kurs mata uang.

Hambatan Ekonomi yang dilihat dari kurs mata uang bisa disebabkan karena adanya perbandingan nilai mata uang antar negara. Hal ini menjadikan nilai ekspor dan impor tiap negara menjadi berbeda-berbeda, sehingga disaat nilai uang menurun akan berdampak harga ekspor menjadi lebih turun/murah dari negara lain, sementara itu kebalikannya harga impor menjadi naik/tinggi. Kejadian ini berdampak pada keadaan kurs mata uang tidak stabil.

Hambatan Ekonomi yang dilihat dari sistem perekonomian makro.

Hambatan Ekonomi yang dilihat dari sistem perekonomian makro secara umum bisa disebabkan karena adanya sistem perdagangan swasta, dimana sistem perdagangan yang dipegang oleh swasta dekat dengan sistem kapitalisme, di sistem perekonomian makro peran pemerintah hanya sebagai pengawas. Dari kejadian bisa menyebabkan dampak positif dan juga negatif. Dampak negatifnya secara keseluruhan yaitu hidup menjadi lebih ketat dan bisa mempengaruhi/mengancam persaingan yang ada.

Tarif dan hambatan perdagangan lainnya adalah lingkup dari struktur legal yang disusun antara lain untuk alasan politik. Perbedaan budaya antar negara mencakup perbedaan bahasa baik yang diucapkan atau lisan maupun yang tertulis. Berbagai hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam jangka panjang proteksionisme tersebut dapat mencelakai semua orang.

Akhir Kata

Sekian jawaban dari Jelaskan hambatan ekonomi dilihat dari perkembangan ekonomi, kurs mata uang, dan sistem perekonomian makro. Semoga jawaban disini membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih telah berkunjung di Fivser.com

Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain