Berikan analisa Anda mengenai transformasi bisnis dari Groovy.

Berikan analisa Anda mengenai transformasi bisnis dari Groovy.

Haloo semuanya, apakabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat yaa...

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Kunci Jawaban mengenai soal yang berkaitan dengan Manajemen. Jawaban-jawaban disini murni pendapat pribadi, silahkan digunakan sebagai referensi dalam menjawab soal yang sama.

Terkait benar atau tidaknya jawaban disini, itu tidak menjadi jaminan 100%. Namun, kamu dapat mempercayainya. Jangan lupa untuk memparafrase dan menggunakan dengan kalimat sendiri yaaa.

Dibawah ini, saya akan memberikan soal dan kunci jawabannya dibawah ini, bagi yang membutuhkan bisa simak dibawah ini ya...

Soal

Berikan analisa Anda mengenai transformasi bisnis dari Groovy.

Jawaban 

Analisa saya mengenai Transformasi bisnis dari Groovy.

Berdasarkan cerita diatas, Groovy bergerak di bidang Event Organizer (EO). EO merupakan penyedia jasa profesional dalam penyelenggara berbagai acara formal maupun non-formal. Pada awalnya Groovy menghandle acara ulang tahun, yaitu saudara perempuan dari Ferdinand. Namun siapa sangka dari menghandle acara ulang tahun tersebut Groovy mulai berkembang dan dipercaya oleh sejumlah klien untuk mengadakan acara-acara lainnya.

Groovy berbeda dengan EO lain pada saat itu, karena Groovy mempunyai keunikan dibandingkan dengan EO lain, yang membuat banyak games yang membuat acara menjadi pecah, seru, dan para tamu sangat antusias mengikuti acara yang dilakukan Groovy.

Setelah semakin berkembang dan terkenal, Groovy pun mengalami transformasi menjadi Perseroan Terbatas. Seiring berjalannya waktu, Ferdinand dan kawan-kawan lainnya sepakat untuk mengibarkan dua bendera baru yang pertama PT Sahabat Pesta Indonesia yang bergerak di bidang EO (Groovy Party), wedding entertainment, No Eleven Bar, Nikah Online. Kedua, PT Kreasi Indonesia yang menangani production house, dekorasi (decoration.id),  animasi (animation.id) serta  Workshop & SPG Management. Dalam organisasi bisnis ini Ferdinand menjabat sebagai Chief Executive Officer(CEO) Grup Groovy.

Kini, Groovy telah bertransformasi membawahi 7 perusahaan yang berbeda dikelola manajemen yang berhasil menyelenggarakan total 1.400 events atau acara, baik online, offline maupun hybrid. “Intinya, acara yang Grup Groovy handle adalah exhibition & trading, live streaming, seminar & conference, roadshow, gathering & awarding, launching & activation,”

Pada masa itu bisnis yang dipilih oleh Ferdinand sangat bagus dan memiliki prospek yang bagus juga untuk kedepannya, dimana pada saat kebutuhan akan bidang digital mulai terus bertumbuh, dari hobi yang dimilikinya dia mampu mengembangkan semua bisnis yang akan bertumbuh besar nantinya. Ferdinand mempunyai gaya leadership yang khas, yakni menerapkan sikap terbuka kepada semua karyawan serta mementingkan value profesional dan kekeluargaan.

Lalu, di saat Pandemi Covid-19 melanda Groovy pun hampir bubar dan terhenti, Tetapi Ferdinand menghadapi situasi ini dengan tidak gegabah, agar Groovy tetap bisa survive, core business Groovy yang awalnya jasa EO berputar haluan menjual cairan desinfektan, yang hasilnya bisa menutupi biaya operasional perusahaan, namun kini bisnis menjual cairan desinfektan tidak dilanjutkan lagi karena pesaing yang menjual desinfektan sangat banyak.

Setelah mampu bertahan dari efek Pandemi Covid-19 pada bisnisnya, Ferdinand dan yang lainnya terus menggali dan mencari ide baru dan tetap berada pada core business EO. Hanya saja format EO saat ini diubah mengikuti pada masa Covid-19 ini dimana banyak acara yang dilakukan secara online dan juga hybrid.

Walaupun mengalami transformasi bisnis yang jatuh bangun, Ferdinand bercita-cita membangun platform online event asli buatan Indonesia yaitu ingin membuat acara melayat dilakukan secara online, hal ini dikarenakan banyak orang yang tidak bisa melayat kepada keluarga atau sahabat yang meninggal.

Akhir Kata

Sekian jawaban dari Berikan analisa Anda mengenai transformasi bisnis dari Groovy. Semoga jawaban disini membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih telah berkunjung di Fivser.com

Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain