Sebutkan perangkat lunak antiplagiasi?

Sebutkan perangkat lunak antiplagiasi?

Halooo, apakabar semuanya??? Semoga dalam keadaan sehat yaa.

Kali ini saya akan memberikan pengetahuan dan jawaban mengenai "Sebutkan perangkat lunak antiplagiasi?". Jawaban yang saya berikan dibawah ini murni pendapat pribadi, boleh digunakan untuk referensi dalam menjawab soal yang serupa. 

Bagi kamu yang ingin melihat jawabannya, langsung saja lihat dibawah ini ya.

Soal

Sebutkan perangkat lunak antiplagiasi?

Jawaban Pertama

Plagiarism Chechker

Plagiarism Chechker adalah aplikasi anti plagiat yang bisa Anda temukan di aplikasi google play store. Karena Aplikasi Google PlayStore yang bisa anda gunakan langsung dari handphone anda, cukup cari dan ketikan Plagiarism Checker pada pencarian di google Playstore anda, jika sudah ketemu silahkan download dan instal.

Unicheck

Selain aplikasi Plagiarism Chechker, alternatif lainnya Anda juga bisa menginstall aplikasi Unicheck. Aplikasi ini terbilang banyak digunakan oleh para pendidik, peneliti, peserta didik, penulis, juga editor. 

DupliChecker

Ada lagi aplikasi Duplichecker juga bisa Anda pilih untuk software anti plagiarisme. Duplichecker merupakan aplikasi yang menyediakan layanan untuk mendeteksi plagiat yang bisa dimanfaatkan dengan cara mudah. Anda bisa copy paste tulisan dalam kotak yang disediakan, atau bisa juga dengan meletakkan URL nya. Dalam sekejab, akan ada hasil berupa link menuju kontan yang diplagiasi jika memang terdeteksi plagiat.

Jawaban Kedua

1)  Unicheck
2)  Plagiarismdectetor.net
3)  Smallseatools
4)  Copyleaks
5)  Duplicheker
6)  Paper Rater

Jawaban Ketiga

Plagiarism Chechker

Plagiarism Chechker adalah aplikasi anti plagiat yang bisa ditemukan pada aplikasi google play store. Karena Aplikasi Google PlayStore bisa digunakan langsung dari handphone, cukup cari dan ketikan Plagiarism Checker pada pencarian di google Playstore, serta dapat didownload atau diinstal.
Cara menggunakannya sangat mudah, dan yang lebih penting, aplikasi pendeteksi plagiat ini gratis. Cukup kunjungi situsnya, pilih bagian plagiarismchecker, copy dan paste-kan bagian tulisan, lalu dapatkan hasilnya. Akan terdapat persentase kemiripan tulisan dengan berbagai tulisan yang telah tersedia di dunia maya.

Unicheck

Aplikasi ini terbilang banyak digunakan oleh para pendidik, peneliti, peserta didik, penulis, juga editor. Cara penggunaannya yang mudah dan up to date bisa dibilang web pendeteksi dan bisa langsung mengunjungi website unicheck, lalu letakkan tulisanmu pada kotak yang tersedia.

Keunggulan dari Uniceck adalah aplikasi dari unicheck ini mampu memindai teks-teks dari format yang berbeda secara bersamaan. Hebatnya lagi hanya perlu waktu 4 detik per teks-pemindaian untuk memindai kesalahan.

Selain itu, Unicheck mampu mengecek bagian terkecil dari hasil tiruan yang diberikan. Setidaknya, unicheck mampu memindai hingga 16 miliar halaman dan dokumen di Google dan Bing. Laporan plagiat berupa persentase dan hyperlink menuju sumber aslinya akan diberikan kepada Anda setiap kali selesai memindai.

Duplichecker

Duplichecker merupakan aplikasi yang menyediakan layanan untuk mendeteksi plagiat yang bisa dimanfaatkan dengan cara mudah. Bisa copy paste tulisan dalam kotak yang disediakan, atau bisa juga dengan meletakkan URL nya. Dalam sekejab, akan ada hasil berupa link menuju kontan yang diplagiasi jika memang terdeteksi plagiat.

Writecheck

Aplikasi writehack adalah aplikasi menarik yang akan mendeteksi plagiarism dalam tulisan. Tak hanya itu, hal menarik dari aplikasi writeheck adalah kemampuannya untuk mendeteksi kesalahan tata bahasa dan ejaan dalam tulisan.

Copyscape

Copysace adalah aplikasi plagiatism yang menyediakan sistem tanpa berbayar atau gratis. situs ini bisa mengetes seberapa jauh tulisan terdeteksi plagiat.
Selain akun gratis yang bisa dimanfaatkan, aplikasi ini juga bisa memilih akun berbayar. Tentunya keduanya punya perbedaan. Akun berbayar menawarkan fasilitas yang lebih kompleks. Bagi para blogger, bisa juga memanfaatkan aplikasi berupa perlindungan situs agar situs bisa dipantau dari tindak plagiasi. Ketika ada situs yang memiliki konten mirip dengan tulisan di situs kita, maka kita pun akan mendapat email peringatan.

Plagscan

Ada lagi aplikasi PlagScan yang bisa dipakai langsung untuk melakukan deteksi plagitan dengan cara copy paste tulisan di kolong yang sudah disediakan. Juga upload file yang dipilih dalam format ms word dan pdf. Hasil teks yang dipilih nantinya berupa kemiripan tulisan dengan tulisan lain yang berada di internet. Meskipun fasilitas lengkapnya tetap berbayar, tetapi masih bisa mencoba percobaa gratis meskipun terbatas fasilitasnya.
Viper anti-plagiarism scanner

Jika beberapa aplikasi bisa langsung mengunjungi situs, lain lagi dengan Viper anti-plagiarism scanner. Untuk memanfaatkan aplikasi ini kita bisa mengundung aplikasinya kemudian di instal ke perangkat komputer. Aplikasi ini pun perlu registrasi terlebih dahulu.
Setelah install dan registrasi, kita bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memeriksa seberapa dalam plagiasi di dalam tulisan tersebut. Asyiknya, aplikasi ini memiliki 10 miliar dari sumber yang disediakan untuk membandingkan dengan tulisan kita.

Jawaban Keempat

Turnitin

Turnitin adalah perangkat lunak pencocokan teks yang berfungsi memeriksa karya tulis terhadap teks elektronik dari internet. Teks elektronik ini berisi artikel jurnal, buku, dan tugas-tugas sebelumnya yang diserahkan oleh pengajar atau universitas ke dalam Turnitin. Turnitin merupakan sistem pemeriksa berbayar untuk mengecek keberadaan plagiasi pada karya tulis atau ilmiah secara otomatis.

Plagiarism Detector

Plagiarism Detector merupakan software deteksi plagiarisme untuk memeriksa Plagiarisme dalam dokumen teks. Bisa dikatakan software pemeriksa plagiarisme ini cepat dan handal.

Unicheck

Unicheck merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh para pendidik, peneliti, peserta didik, penulis, serta editor. Cara penggunaannya mudah dan selalu up to date. Aplikasi unicheck mampu memindai teks-teks dari format yang berbeda secara bersamaan dan mampu mengecek bagian terkecil dari hasil tiruan yang Anda berikan.

Duplichecker

Duplichecker merupakan aplikasi yang menyediakan layanan untuk mendeteksi plagiat yang bisa dimanfaatkan dengan cara mudah. Bisa dilakukan dengan cara melakukan copy paste pada kotak yang tersedia atau dengan meletakkan link/URL nya, maka sekejap saja akan muncul hasil berupa link menuju konten yang diplagiasi jika memang terdeteksi plagiat.

Akhir Kata

Sekian jawaban dari "Sebutkan perangkat lunak antiplagiasi?". Semoga jawaban disini membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih telah berkunjung di Fivser.com

Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain