Kirimkan kalimat-kalimat tersebut dengan memberi tanda-tanda suntingan pada bagian-bagian yang perlu diperbaiki.

Kirimkan kalimat-kalimat tersebut dengan memberi tanda-tanda suntingan pada bagian-bagian yang perlu diperbaiki.

Halooo, apakabar semuanya??? Semoga dalam keadaan sehat yaa.

Kali ini saya akan memberikan pengetahuan dan jawaban mengenai "Kirimkan kalimat-kalimat tersebut dengan memberi tanda-tanda suntingan pada bagian-bagian yang perlu diperbaiki. ". Jawaban yang saya berikan dibawah ini murni pendapat pribadi, boleh digunakan untuk referensi dalam menjawab soal yang serupa. 

Bagi kamu yang ingin melihat jawabannya, langsung saja lihat dibawah ini ya.

Soal

Baca dengan cermat kalimat-kalimat berikut ini. 

1.Buku merupakan investasi masa depan. Buku adalah jendela ilmu pengetahuan yang bisa membuka cakrawala seseorang. Dibanding media  pembelajaran audiovisual, buku lebih mampu mengembangkan daya kreativitas dan imajinasi anak-anak karena membuat otak lebih aktif mengasosiasikan simbol dengan makna. Radio adalah media alat elektronik yang banyak didengar di masyarakat. Namun demikian, minat dan kemampuan mambaca tidak akan tumbuh secara otomatis, tetapi harus melalui latihan dan pembiasaan. Menciptakan generasi literat membutuhkan proses dan sarana yang kondusif. 

2. Pola makanan yang teratur dan bersih juga akan membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Sistem kekebalan tubuh kita akan menjadi kuat dan sehingga dengan mudahnya dapat menghalau berbagai jenis penyakit. 

3. Minum air yang bersih juga akan membuat kita terhindar dari dehidrasi. Maka makan serta minum yang teratur akan membuat kita sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. 

4. Seperti para orang-orang bilang kebersihan adalah sebagian dari iman maka itu kalau kita nggak menjaga kebersihan maka kita termasuk orang yang tidak iman. 

5. Dengan bersepeda bisa menekan penggunaan BBM dan dengan itu polusi bisa teratasi dan bisa terhindar dari pemanasan global. 

Kirimkan kalimat-kalimat tersebut dengan memberi tanda-tanda suntingan pada bagian-bagian yang perlu diperbaiki. 

Jawaban Pertama

1.Buku merupakan investasi masa depan. Buku adalah jendela ilmu pengetahuan yang bisa membuka cakrawala seseorang. Dibanding media pembelajaran audiovisual, buku lebih mampu mengembangkan daya kreativitas dan imajinasi anak-anak karena membuat otak lebih aktif mengasosiasikan simbol dengan makna. Radio adalah media alat elektronik yang banyak didengar di masyarakat. Namun demikian, minat dan kemampuan mambaca tidak akan tumbuh secara otomatis, tetapi harus melalui latihan dan pembiasaan. Menciptakan generasi literat membutuhkan proses dan sarana yang kondusif.

Jawab: - Radio adalah alat elektronik yang banyak didengar di masyarakat.
- Dibanding media pembelajaran audiovisual...., sebaiknya memilih kat yang dapat menjelaskan secara gampang makna audiovisual itu sendiri.
- kalimat satu dnegan yang lainnya memiliki ketepaduan satu sama lain, sebab menjelaskan daya kembang yang dapat ditangkap oleh otak dengan media yang berbeda, yang satu dnegan buku dan satu lainnya dengan radio.

2.Pola makanan yang teratur dan bersih juga akan membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Sistem kekebalan tubuh kita akan menjadi kuat dan sehingga dengan mudahnya dapat menghalau berbagai jenis penyakit.
Jawab : - Pola makan yang teratur dan bersih akan membuat kita terhidnar dari berbagai macam penyakit.
- Radio adalah alat elektronik yang banyak didengar di masyarakat. Untuk menghindari pemborosan kata, kata media dihilangkan.

3. Minum air yang bersih juga akan membuat kita terhindar dari dehidrasi. Maka makan serta minum yang teratur akan membuat kita sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.
Jawab : - Minum air bersih akan membuat kita terhindar dari dehidrasi. Penggunaan konjungsi “yang, juga” dapat dihilangkan.
- Maka, makan serta minum dan teratur akan membuat kita sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Penggunaan tanda baca koma setelah “Maka” diimbuhkan.

4. Seperti para orang-orang bilang kebersihan adalah sebagian dari iman maka itu kalau kita nggak menjaga kebersihan maka kita termasuk orang yang tidak iman.
Jawab : Seperti orang-orang bilang, kebersihan adalag sebagian dari iman. Maka dari itu, jika tidak menjaga kebersihan tidak temasuk orang beriman.

5. Dengan bersepeda bisa menekan penggunaan BBM dan dengan itu polusi bisa teratasi dan bisa terhindar dari pemanasan global.
Jawab : Dengan bersepeda kita dapat menekan penggunaan BBM, mengurangi polusi udara, dan terhindar dari pemanasan global.

Jawaban Kedua

1. Berikut penulisan yang efektif menurut saya:

Buku merupakan investasi masa depan dan jendela ilmu pengetahuan yang bisa membuka cakrawala seseorang. Dibanding media pembelajaran audiovisual, buku lebih mampu menegmbangkan daya kreativitas dan imajinasi anak-anak karena membuat otak lebih aktif mengasosiasikan simbol dengan makna. Namun demikian, minat dan pemampuan membaca tidak akan tumbuh secara otomatis, tetapi harus melalui latihan dan pembiasaan. Menciptakan generasi literat membutuhkan proses dan sarana yang kondusif.

2. Berikut penulisan yang efektif menurut saya:

Pola makan yang teratur dan makanan yang bersih akan membuat sistem kekebalan tubuh kita menjadi kuat sehingga dapat menghalau berbagai jenis penyakit.

3. Berikut penulisan yang efektif menurut saya:

Minum air yang bersih akan membuat kita terhindar dari dehidrasi, maka makan serta minum yang teratur akan membuat kita sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

4. Berikut penulisan yang efektif menurut saya:

Seperti orang-orang bilang kebersihan adalah sebagian dari iman, jika kita tidak menjaga kebersihan maka kita termasuk orang yang tidak iman.

5. Berikut penulisan yang efektif menurut saya:

Dengan bersepeda bisa menekan penggunaan BBM, dengan itu polusi bisa teratasi dan terhindar dari pemanasan global.

Jawaban Ketiga

1. Apabila diubah isi paragrafnya, maka menjadi seperti dibawah ini :
“Buku merupakan investasi masa depan. Buku adalah jendela ilmu pengetahuan yang bisa membuka cakrawala seseorang. Dibanding media pembelajaran audiovisual, buku lebih mampu mengembangkan daya kreativitas dan imajinasi anak-anak, karena membuat otak lebih meng-asosiasikan simbol dengan makna. Namun demikian, minat dan kemampuan membaca tidak akan tumbuh secara otomatis, tetapi harus melalui latihan dan pembiasaan. Menciptakan generasi literat membutuhkan proses dan sarana yang kondusif.”

2. Maka akan menjadi paragraf seperti ini : “Pola makan yang teratur dan bersih akan membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Sistem kekebalan tubuh akan menjadi kuat, sehingga dengan mudah dapat menghalau berbagai penyakit.”

3. Maka kalimat tersebut menjadi : “ Minum air yang bersih akan membuat kita terhindar dari dehidrasi. Maka makan sertaminum yang teratur akan membuat kita sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.”

4. Maka akan menjadi paragraph sepertu ini : “Seperti orang-orang bilang kebersihan adalah sebagian dari iman, maka itu kalau kita tidak menjaga kebersihan kita termasuk orang yang tidak iman.”

5. Maka paragraph tersebut menjadi : “Dengan bersepeda bisa menekan penggunaan BBM, dengan itu polusi bisa teratasi dan bisa terhindar dari pemanasan global.”

Jawaban Keempat

1. Buku merupakan investasi masa depan. Buku adalah jendela ilmu pengetahuan yang bisa memperluas cakrawala seseorang. Dibanding media pembelajaran audio visual, buku lebih mampu dalam mengembangkan daya kreativitas dan imajinasi anak-anak karena bisa membuat otak lebih aktif dalam mengasosiasikan simbol dengan makna. Namun demikian, minat dan kemampuan membaca tidak akan tumbuh secara otomatis, tetapi harus melalui latihan dan pembiasaan. Untuk menciptakan generasi literat membutuhkan proses dan sarana yang kondusif.

2. Penulisan kalimat yang benar adalah sebagai berikut.
Pola makan yang teratur dan bersih akan membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Sistem kekebalan tubuh kita akan menjadi kuat sehingga dengan mudahnya dapat menghalau berbagai jenis penyakit. 

3. Sehingga penulisan kalimat yang benar adalah sebagai berikut :
Minum air yang bersih juga akan membuat kita terhindar dari dehidrasi. Makan serta minum yang teratur akan membuat kita sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. 

4. Penulisan kalimat efektif yang benar adalah sebagai berikut.
Seperti orang-orang bilang kebersihan adalah sebagian dari iman apabila kita tidak menjaga kebersihan maka kita termasuk orang yang tidak beriman.

5. Penulisan kalimat yang efektif adalah sebagai berikut.
Bersepeda bisa menekan penggunaan BBM, sehingga polusi bisa teratasi dan bisa terhindar dari pemanasan global.

Akhir Kata

Sekian jawaban dari "Kirimkan kalimat-kalimat tersebut dengan memberi tanda-tanda suntingan pada bagian-bagian yang perlu diperbaiki.". Semoga jawaban disini membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih telah berkunjung di Fivser.com

Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain