Jelaskan Pengertian Tentang Etika, Moral, Susila Dan Budi Pekerti Berdasarkan Epistimologi!

Jelaskan Pengertian Tentang Etika, Moral, Susila Dan Budi Pekerti Berdasarkan Epistimologi!



Assalamualaikum wr.wb, halooo apa kabar kalian semua? Semoga tetap dalam keadaan yang sehat dan dalam lindungan Allah SWT yaa...

Kesempatan kali ini saya akan membahas dan memberikan jawaban tentang persoalan "Jelaskan Pengertian Tentang Etika, Moral, Susila Dan Budi Pekerti Berdasarkan Epistimologi!".

Disini akan saya berikan beberapa opsi jawaban, silahkan gunakan sebagai referensi dalam menjawab persoalan yang mirip. Jawaban disini murni pendapat pribadi dari beberapa orang. Bagi kalian yang membutuhkan langsung saja simak jawabannya dibawah ini ya 😄

Soal

Jelaskan Pengertian Tentang Etika, Moral, Susila Dan Budi Pekerti Berdasarkan Epistimologi!

Jawaban Pertama

Pengertian Etika secara epistimologi ialah ilmu yan mempelajari kualitas diri seseorang dan menjadi penilaian moral atau sikap seseorang dalam menanggapi sesuatu hal. Dalam etika mencakup penerapan konsep baik dan buruk, benar dan salah, apa yang harus dilakukan manusia, dan tanggung jawab dari diri seseorang dalam menanggapi suatu hal yang terjadi.

Pengertian Moral secara epistimologi ialah suatu tindakan umum atau tata cara yang berasal dari kesadaran diri sendiri dalam berkomunikasi kepada masyarakat yang sesuai dan dapat diterima oleh lingkungan atau kesatuan sosial tertentu.

Pengertian Susila secara epistimologi ialah seseorang yang menerapkan aturan hidup dengan berkelakuan baik seperti sopan, beradap, baik budi bahasanya dan kelakuannya. Susila mendeskripsikan keadaan dimana seseorang selalu menerapkan nilai-nilai yang dilihat baik dalam hidupnya.

Pengertian Budi Pekerti secara epistimologi ialah semua sikap positif tingkah laku manusia yang ada didalamnya seperti sopan santun dan jujur yang berasal dari dalam diri seseorang. Budi Pekerti merupakan suatu nilai luhur yang seseorang miliki karena kebiasaan yang diterapkan sejak dari dulu dan melekat menjadi suatu hal yang dilakukan dalam keseharian. 

Akhir Kata

Demikianlah jawaban mengenai persoalan "Jelaskan Pengertian Tentang Etika, Moral, Susila Dan Budi Pekerti Berdasarkan Epistimologi!", semoga jawaban ini bermanfaat dan membantu untuk yang membutuhkannya. Terimakasih telah berkunjung di Fivser.com

Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain