Silakan Ubah Abstrak Yang Sudah Dianalisis Ke Dalam Bahasa Inggris!

Silakan Ubah Abstrak Yang Sudah Dianalisis Ke Dalam Bahasa Inggris!


Halooo, apakabar semuanya??? Semoga dalam keadaan sehat yaa.

Kali ini saya akan memberikan pengetahuan dan jawaban mengenai "Silakan Ubah Abstrak Yang Sudah Dianalisis Ke Dalam Bahasa Inggris!". Jawaban yang saya berikan dibawah ini murni pendapat pribadi, boleh digunakan untuk referensi dalam menjawab soal yang serupa. 

Bagi kamu yang ingin melihat jawabannya, langsung saja lihat dibawah ini ya.

Soal

Silakan Ubah Abstrak Yang Sudah Dianalisis Ke Dalam Bahasa Inggris!

Jawaban Pertama

Efektivitas Pembelajaran Online Pendidik PAUD di Tengah Pandemi Covid 19

Bahasa Indonesia

Abstrak

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran online yang dilakukan oleh pendidik PAUD di tengah pandemi covid 19 di Kota Kendari. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian survey deskriptif. Sampel pada penelitian  ini adalah pendidik PAUD se Kota Kendari. Responden pada penelitian ini sebanyak 95 responden dan dilakukan mulai bulan Maret-Juni tahun 2020. Peneliti menggunakan teknik  pengumpulan data berupa wawancara dan angket. Efektivitas pembelajaran online pada Lembaga PAUD di tengah pandemi covid 19 belum berjalan efektif. Dari hasil temuan  penelitian bahwa masih ada pendidik PAUD yang tidak menjalankan pembelajaran di tengah pandemi covid 19. Masih banyak pendidik PAUD yang belum mahir menggunakan  aplikasi pembelajaran online. Metode pembelajaran yang digunakan masih dominan pemberian tugas kepada peserta didik. Banyak pendidik PAUD yang tidak setuju dengan pembelajaran online karena tidak efektif dan tidak semua orang tua yang memiliki Laptop atau HP untuk pembelajaran online.

Kata kunci: efektivitas; pembelajaran online; pendidik paud.

Bahasa Inggris

Abstract 

The purpose of this research is to determine the effectiveness of online learning conducted by  PAUD educators amid the 19th pandemic in Kendari City. This research was conducted using descriptive survey research methods. The sample in this study was early childhood educators in Kendari City. Respondents in this study were 95 respondents and conducted from March to June 2020. Researchers used data collection techniques such as interviews and questionnaires. The effectiveness of online learning at PAUD institutions amid the 19th pandemic has not been effective. From the findings of the study that there are still PAUD educators who do not carry out learning amid the COVID pandemic 19. There are still many PAUD educators who are not yet proficient in using online learning applications. The learning method used is still dominant in giving assignments to students. Many PAUD educators disagree with online learning because it is not effective and not all parents who have a laptop or cellphone for online learning.

Keywords: effectiveness; online learning; paud educators.

Jawaban Kedua

“PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN E-LEARNING DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN”
Oleh Ananda Hadi Elyas

Bahasa Indonesia
 
Abstrak

Penulisan bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran e-learning dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research).  Dari pembahasan dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran dengan kelas virtual (e-learning) merupakan sebuah terobosan baru dibidang pengajaran dan pembelajaran, karena mampu meminimalkan perbedaan cara mengajar dan materi, sehingga memberikan standar kulitas pembelajaran yang lebih konsisten. Sistem e-Learning adalah mutlak diperlukan untuk mengantisipasi perkembangan jaman dengan dukungan teknologi informasi dimana semua menuju ke era digital, baik mekanisme maupun konten.

Bahasa Inggris

Abstract

This script is aims to knowing the use of e-learning model in improving the quality of learning. This reaserch using library research method for writing. From the discussion, it can be concluded that learning model with virtual classes (e-learning) is a new breakthrough in the field of teaching and learning, because it is able to minimize differences in teaching methods and materials, then it can provide a more consistent standard of learning quality. The e-Learning system is absolutely necessary to anticipate the times with the support of information technology where everything is heading to the digital era, both mechanism and content.

Jawaban Ketiga

Pengaruh K-Pop bagi Penggemarnya

Bahasa Indonesia

ABSTRAK

Artikel ilmiah ini membahas konstruksi identitas penggemar Kpop dalam dua blog penggemar Kpop yaitu Korean Chingu dan Yeppopo. Lebih dalam lagi, artikel ini menggali pengaruh konsumsi Kpop terhadap penggemarnya dengan melakukan analisis terhadap elemen-elemen yang ada pada blog serta analisis tekstual terhadap komentar-komentar para anggota blog. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kpop dalam konteks blog Korean Chingu dan Yeppopo merupakan konstruksi “kekoreaan” yang dibentuk oleh para penggemarnya di Indonesia. Konstruksi identitas Korea yang dikonstruksi dalam kedua blog juga tidak ditampilkan mendominasi identitas Indonesia para anggota blog tetapi identitas Korea tersebut telah menjadi bagian dari identitas para blogger dalam kedua blog. Sehingga, para blogger dalam kedua blog memiliki multi identitas yang terus berproses. Selain itu, Kpop dalam konteks blog Korean Chingu dan Yeppopo juga tidak dapat dilepaskan dari konteks produksi dan konsumsi budaya yang dilakukan para fendom Kpop dalam komunitas blog tersebut.

Kata kunci: Blog, Identitas, Identitas budaya, Fandom.

Bahasa Inggris

ABSTRACT

This research article analyses the construction of identity of Kpop fans in two blogs, Korean Chingu and Yeppopo. Furthermore, it explores the impact of consuming Kpop toward its fans through the analyses of elements in the blog and the textual analayses towards the comments of the blog members. The results show that Kpop in the context of Korean Chingu and Yeppopo blogs is a construction of “koreanism” created by its fans in Indonesia. This construction doesn’t reflect a domination over Indonesian Identities of both blogs’ members. However, the Korean Identity has been part of the bloggers identity. Therefore, bloggers of both blogs have multiple identities which will not stop processing. Besides that, the results of the research also show that Kpop in the context of both blogs is not separable from the context of cultural production and consumption by Kpop fans in both blogs communities.
Key words : Blog, Identity, Cultural Identity, Fandom.

Jawaban Keempat

PENGARUH KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SD

Bahasa Indonesia

Abstrak: Peneltian ini adalah penelitian kepustakaan yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh game online terhadap prestasi belajar siswa Sekolah Dasar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan atau literatur review. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyederhanaan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atas data yang digunakan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara membaca dan mencatat informasi-informasi penting yang terdapat di berbagai jurnal yang terkait dengan penelitian yang sedang dilakukan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa seorang anak yang sudah kecanduan bermain game online akan mempengaruhi prestasi dalam belajarnya. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan antara pengaruh kebiasaan bermain game online dengan prestasi belajar siswa Sekolah Dasar.

Kata kunci:
kebiasaan bermain game online, prestasi belajar.

Bahasa Inggris

THE EFFECT OF ONLINE GAME PLAYING HABITS ON STUDENTS' LEARNING ACHIEVEMENT
Abstract: This research is a library research that aims to determine the effect of online games on the learning achievement of elementary school students. The type of research used is library research or literature review. Analysis of the data used in this study is simplification of data, presentation of data and drawing conclusions on the data used. Data collection techniques were carried out by reading and recording important information contained in various journals related to the research being conducted. The results of the study indicate that a child who is addicted to playing online games will affect his learning achievement. The conclusion from the results of this study is that there is a relationship between the influence of the habit of playing online games with the learning achievement of elementary school students.

Keywords:
habit of playing online games, learning achievement

Akhir Kata

Sekian jawaban dari "Silakan Ubah Abstrak Yang Sudah Dianalisis Ke Dalam Bahasa Inggris!". Semoga jawaban disini membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih telah berkunjung di Fivser.com

Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain