Silahkan Jelaskan Secara Ringkas dan Padat Apa Yang Anda Ketahui Tentang E-Commerce!

Silahkan Jelaskan Secara Ringkas dan Padat Apa Yang Anda Ketahui Tentang E-Commerce!



Haiii, apakabar kamu? Semoga tetap dalam keadan sehat yaa...

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Kunci Jawaban mengenai soal yang berkaitan dengan Sistem Informasi Manajemen. Jawaban-jawaban disini murni pendapat pribadi, silahkan digunakan sebagai referensi dalam menjawab soal yang sama.

Sebelum itu, apakah kalian sudah mengetahui arti dari Sistem Informasi Manajemen? Jika belum kalian bisa mengetahui artinya pada paragraf dibawah ini.

Sistem Informasi Manajemen (SIM) adalah suatu Sistem informasi yang menghasilkan hasil keluaran (output) dengan menggunakan masukan (input) dan berbagai proses yang diperlukan guna memenuhi tujuan tertentu pada suatu kegiatan manajemen. Pengaplikasian dari sistem informasi manajemen memberikan kontribusi dan keunggulan terhadap pengambilan keputusan manajemen dan meningkatkan sumber daya informasi yang kompetitif.

Nah, kamu sudah mengertahui arti dari Sistem Informasi Manajemen. Selanjutnya, saya akan memberikan soal dan kunci jawabannya dibawah ini, bagi yang membutuhkan bisa simak dibawah ini ya...

Soal

Silahkan Jelaskan Secara Ringkas dan Padat Apa Yang Anda Ketahui Tentang E-Commerce!

Jawaban Pertama

Menurut pengetahuan saya, e-commerce (electronic-commerce) merupakan perdagangan yang dilaksanakan secara elektronik dengan menggunakan media internet. E-commerce bisa diartikan juga sebagai suatu proses bisnis yang mempertemukan antara perusahaan, konsumen dan masyarakat dalam suatu transaksi elektronik (bisa berupa penjualan atau pertukaran barang, servis, serta informasi secara elektronik melalui internet). E-commerce melibatkan transaksi uang dalam prosesnya dan E-commerce ada yang termasuk dalam kategori B2C (Business to Customers) dan B2B (Business to Business).

Jawaban Kedua

E-commerce adalah kegiatan bisnis yang dilakukan melalui satu atau lebih jaringan komputer.Kegiatan tersebut biasanya melibatkan dua orang atau lebih,melalui organisasi atau antara satu organisasi dengan banyak pelangan. E-commerce dapat diklasifikasikan menjadi dua aplikasi yaitu :

a. Apikasi e-commerce antara organisasi- organisasi bisnis

Sistem aplikasi antar organisasi biasa disebut dengan sistem interorganisasi (Interorganizational system atau IOS) atau business to business (B2B) Dengan system tersebut memungkinkan perusahaan suplier untuk dengan mudah menjangkau langganan atau dengan distributor - distributornya.

b. Aplikasi e-commerce antara organisasi bisnis dengan pelanggan akhir.

Aplikasi e-commerce antara organisasi dengan pelanggan akhir kini makin populer,karena dengan mudahnya diakses oleh pelanggan belakangan ini.Aplikasi yang menggunakan jasa internet melalui jaringan world wide web (www) disebut dengan istilah B2C (business to customer).

Tidak dapat dipungkiri e-commerce memberikan peranan besar dalam mengubah model bisnis konvensional antara lain mengubah struktur iaya transaksi, serta mengubah hubungan transaksi antara penjual dengan pembeli dan setiap orang yang terlibat didalamnya. E-commerce terbentuk melalui beberapa tahapan yaitu pada th 1994-1997 masih berbentuk website,banyak perusahaan yang membangun situs jaringan yang memberikan informasi kepada pengunjung dan pengunjung dapat memberikan feedback berupa nama dan alamat untuk dapat dihubungi kembali oleh perusahaan.Kemudian pada th 1997-2000 sudah berupa transaksi jual beli lewat media digital.fokus pada tahap ini hanyalah order pembelian saja. Kemudian pada th 2000 sampai sekarang e-commerce makin berkembang pesat,fokus pada tahap ini adalah untuk mendapatkan keuntungan.

Jawaban Ketiga

Pengertian E-Commerce : secara umum dapat diartikan sebagai transaksi jual beli secara elektronik melalui media internet. Selain itu, E-commerce juga dapat diartikan sebagai suatu proses berbisnis dengan memakai teknologi elektronik yang menghubungkan antara perusahaan, konsumen dan masyarakat dalam bentuk transaksi elektronik dan pertukaran atau penjualan barang, servis, dan informasi secara elektronik.

Akhir Kata

Sekian jawaban dari Silahkan Jelaskan Secara Ringkas dan Padat Apa Yang Anda Ketahui Tentang E-Commerce!. Semoga jawaban disini membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih telah berkunjung di Fivser.com

Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain