Silahkan Jelaskan Secara Ringkas dan Padat Apa Yang Anda Ketahui Tentang E-Business!

Silahkan Jelaskan Secara Ringkas dan Padat Apa Yang Anda Ketahui Tentang E-Business!



Haiii, apakabar kamu? Semoga tetap dalam keadan sehat yaa...

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Kunci Jawaban mengenai soal yang berkaitan dengan Sistem Informasi Manajemen. Jawaban-jawaban disini murni pendapat pribadi, silahkan digunakan sebagai referensi dalam menjawab soal yang sama.

Sebelum itu, apakah kalian sudah mengetahui arti dari Sistem Informasi Manajemen? Jika belum kalian bisa mengetahui artinya pada paragraf dibawah ini.

Sistem Informasi Manajemen (SIM) adalah suatu Sistem informasi yang menghasilkan hasil keluaran (output) dengan menggunakan masukan (input) dan berbagai proses yang diperlukan guna memenuhi tujuan tertentu pada suatu kegiatan manajemen. Pengaplikasian dari sistem informasi manajemen memberikan kontribusi dan keunggulan terhadap pengambilan keputusan manajemen dan meningkatkan sumber daya informasi yang kompetitif.

Nah, kamu sudah mengertahui arti dari Sistem Informasi Manajemen. Selanjutnya, saya akan memberikan soal dan kunci jawabannya dibawah ini, bagi yang membutuhkan bisa simak dibawah ini ya...

Soal

Silahkan Jelaskan Secara Ringkas dan Padat Apa Yang Anda Ketahui Tentang E-Business!

Jawaban Pertama

Menurut pengetahuan saya, e-business (electronic-business) merupakan kegiatan dalam menjalin hubungan dengan konsumen dan pertukaran data dalam suatu perusahaan yang memanfaatkan media internet. E-business juga dapat disebut sebagai perluasan e-commerce, karena di dalamnya tak hanya melakukan pembelian dan pembayaran barang, tetapi juga pelayanan konsumen. Sehingga bisa diartikan juga dengan kolaborasi antara konsumen menggunakan media elektronik sebagai alat transaksinya, E-business melibatkan pemasaran, perancangan produk, evaluasi layanan konsumen.

Jawaban Kedua

E-bussiness adalah pengembangan dari e-commerce yaitu perusahaan tidak hanya fokus terhadap jual beli melalui situs jaringan saja.namun lebih diarahkan kepada strategi bisnis yang mengubah model bisnis,dengan memaksimalkan nilai kepada langganan sehingga dapat meningkatkan laba perusahaan.yaitu dengan tidak hanya melibatkan penjualan dan pembelian barang/jasa saja namun juga melibatkan system pelayanan kepada pelanggan, kerja sama dengan pelanggan, pelayanan transaksi elektronik. Dengan peningkatan strategi bisnis semacam itu diharapkan kerjasama akan menjadi semakin baik,sehingga pelanggan merasa puas dan menaikkan omset perusahaan.

Jawaban Ketiga

Pengertian E-Business atau Electronic business : adalah aktivitas yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung dengan proses pertukaran barang dan/atau jasa dengan cara memanfaatkan internet sebagai medium komunikasi dan transaksi,dan salah satu aplikasi teknologi internet yang merambah dunia bisnis internal, melingkupi sistem, pendidikan pelanggan, pengembangan produk, dan pengembangan usaha. Secara luas sebagai proses bisnis yang bergantung pada sebuah sistem terotomasi. Pada masa sekarang, hal ini dilakukan sebagian besar melalui teknologi berbasis web memanfaatkan jasa internet. Terminologi ini pertama kali dikemukakan oleh Lou Gerstner, CEO dari IBM.

Sekian jawaban dari Silahkan Jelaskan Secara Ringkas dan Padat Apa Yang Anda Ketahui Tentang E-Business!. Semoga jawaban disini membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih telah berkunjung di Fivser.com

Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain