Bacalah Artikel Jurnal Melalui Laman scholar.google.co.id, Ketik Kata Kunci Lalu Unduh Artikel Tersebut. Silakan Lihat Pada Bagian Abstrak Lalu Analisislah Dengan Membuat Catatan Apa Tujuan Penelitian

Silakan Lihat Pada Bagian Abstrak Lalu Analisislah Dengan Membuat Catatan Apa Tujuan Penelitian, Apakah Ada Latar Belakang Disana

 

Halooo, apakabar semuanya??? Semoga dalam keadaan sehat yaa.

Kali ini saya akan memberikan pengetahuan dan jawaban mengenai "Bacalah Artikel Jurnal Melalui Laman scholar.google.co.id, Ketik Kata Kunci Lalu Unduh Artikel Tersebut. Silakan Lihat Pada Bagian Abstrak Lalu Analisislah Dengan Membuat Catatan Apa Tujuan Penelitian ". Jawaban yang saya berikan dibawah ini murni pendapat pribadi, boleh digunakan untuk referensi dalam menjawab soal yang serupa. 

Bagi kamu yang ingin melihat jawabannya, langsung saja lihat dibawah ini ya.

Soal

Bacalah artikel jurnal melalui laman https://scholar.google.co.id/. Kemudian ketiklah kata kunci yang akan dicari lalu unduhlah artikel tersebut.  Silakan lihat pada bagian abstrak lalu analislah (lihat modul 7 halaman 7.4) dengan membuat catatan, 

1. Apa tujuan penelitian, 
2. Apakah ada latar belakang di sana, 
3. Bagaimana metode penelitian, 
4. Bagaimana hasil penelitian, 
5. Bagaimana simpulan, 
6. Bagaimana kata kunci. 

Jika tidak ada salah satu dari 6 substansi di atas, silakan diberikan masukan.

Jawaban Pertama

Artikel jurnal melalui laman

Efektivitas Pembelajaran Online Pendidik PAUD di Tengah Pandemi Covid 19
Nurdin 1, La Ode Anhusadar2
Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Institut Agama Islam Negeri Kendari 1
DOI: 10.31004/obsesi.v5i1.699

Abstrak
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran online yang dilakukan oleh pendidik PAUD di tengah pandemi covid 19 di Kota Kendari. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian survey deskriptif. Sampel pada penelitian ini adalah pendidik PAUD se Kota Kendari. Responden pada penelitian ini sebanyak 95  responden dan dilakukan mulai bulan Maret-Juni tahun 2020. Peneliti menggunakan teknik  pengumpulan data berupa wawancara dan angket. Efektivitas pembelajaran online pada Lembaga PAUD di tengah pandemi covid 19 belum berjalan efektif. Dari hasil temuan  penelitian bahwa masih ada pendidik PAUD yang tidak menjalankan pembelajaran di tengah pandemi covid 19. Masih banyak pendidik PAUD yang belum mahir menggunakan  aplikasi pembelajaran online. Metode pembelajaran yang digunakan masih dominan pemberian tugas kepada peserta didik. Banyak pendidik PAUD yang tidak setuju dengan 
pembelajaran online karena tidak efektif dan tidak semua orang tua yang memiliki Laptop atau HP untuk pembelajaran online.

Penganalisisan pada bagian abstrak sebagai berikut :

1. Tujuan penelitian
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran online yang dilakukan oleh pendidik PAUD di tengah pandemi Covid-19 di kota kendari. 

2. Latar belakang
Efektivitas pembelajaran online pada lembaga PAUD di tengah pandemi Covid-19 belum berjalan efektif. Dari hasil temuan penelitian bahwa masih ada pendidik PAUD yang tidak menjalankan pembelajaran ditengah pandemi Covid-19. 

3. Metode penelitian
Survey deskriptif, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan angket. 

4. Hasil penelitian
Masih banyak pendidik PAUD yang belum mahir menggunakan aplikasi pembelajaran online. Pembelajaran yang digunakan masih dominan pemberian tugas kepada peserta didik. 

5. Simpulan
Banyak pendidik PAUD yang tidak setuju dengan pembelajaran online, karena tidak efektif dan tidak semua orang tau yang memiliki Laptop atau Hp untuk pembelajaran online. 

6. Kata kunci: efektivitas; pembelajaran online; pendidik paud.

Jawaban Kedua 

Apa tujuan penelitian,
- Penelitian ini bertujuan untuk
a. Ingin mengetahui adakah kontribusi secara parsial antara penguasaan konsep ekonomi siswa terhadap pola perilaku konsumsi siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Sungai Raya Kepulauan.
b. Ingin mengetahui apakah HP 5 kontribusi antara secara parsial status sosial ekonomi orang tua terhadap pola perilaku konsumsi dari siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Sungai Raya Kepulauan Menguji pengaruh komitmen kerja terhadap kinerja guru mata pelajaran ekonomi
c. Ingin mengetahui adakah kontribusi secara bersama-sama antara penguasaan konsep ekonomi siswa dan status sosial ekonomi orang tua terhadap pola perilaku konsumsi siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Sungai Raya Kepulauan
d. mengetahui seberapa besar Pengaruh Penguasaan Konsep Ekonomi dan Status Sosial Ekonomi Orang Tua terhadap Pola Perilaku Konsumsi Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang.

2. Apakah ada latar belakang di sana,
-

3. Bagaimana metode penelitian,
- Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Karena penelitian ini sesuai dengan keadaan dilapangan.

4. bagaimana hasil penelitian,
- Memahami konsep dan teori ekonomi secara sederhana serta berlatih memecahkan masalah ekonomi sehari-hari, baik yang terjadi di lingkungan masyarakat sekitarnya ataupun di tempat lain memang sangat diharapkan untuk peserta didik. Dan untuk mencapai pembelajaran dalam ekonomi agar siswa mampu mengatasi segala permasalahan hidupnya termasuk permasalahan ekonomi.

5. Bagaimana simpulan,
- tentang pengaruh penguasaan konsep ekonomi dan status sosial ekonomi orang tua terhadap pola perilaku konsumsi Siswa kelas xi ips sma negeri 1 sungai raya kepulauan Kabupaten bengkayang sebagai berikut :
1). Berdasarkan pengujian secara parsial atau uji t, ditemukan bahwa nilai -t hitung > -t tabel (2,981 > 2,012), maka Ho ditolak. Artinya secara parsial Faktor Penguasaan Konsep Ekonomi (X1) berpengaruh terhadap pola perilaku konsumsi siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Sungai Raya Kepulauan, dengan tingkat signifikansi sebesar 0,005, yaitu kurang dari 0,05 maka Ha diterima.
2). Berdasarkan pengujian secara parsial atau uji t, ditemukan bahwa nilai nilai t hitung > t tabel (4,239 > 2,012) Ho ditolak. Artinya secara parsial Faktor Status Sosial (X2) berpengaruh terhadap pola perilaku konsumsi pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Sungai Raya Kepulauan, dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, yaitu kurang dari 0,05 maka Ha diterima.
3). Berdasarkan pengujian secara simultan atau uji F, ditemukan bahwa F hitung > F tabel (3,383 > 3,138), maka Ho ditolak, artinya Faktor Konsep Ekonomi (X1) dan Faktor Status Sosial (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap Pola Perilaku Konsumsi pada siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Sungai Raya Kepulauan, dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, yaitu kurang dari 0,05 maka Ha diterima.

6. bagaimana kata kunci.
- Kata kunci nya menggunakan : Konsep Ekonomi, Status Sosial ekonomi, Pola perilaku konsumsi

Jawaban Ketiga

Jurnal melalui laman  https://scholar.google.co.id/
“PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN E-LEARNING DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN”
Oleh Ananda Hadi Elyas
 
Abstract
Penulisan bertujuan untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran e-learning dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research).  Dari pembahasan dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran dengan kelas virtual (e-learning) merupakan sebuah terobosan baru dibidang pengajaran dan pembelajaran, karena mampu meminimalkan perbedaan cara mengajar dan materi, sehingga memberikan standar kualitas pembelajaran yang lebih konsisten. Sistem e-Learning adalah mutlak diperlukan untuk mengantisipasi perkembangan zaman dengan dukungan teknologi informasi dimana semua menuju ke era digital, baik mekanisme maupun konten.
 
Tujuan Penelitian
Mengetahui penggunaan model pembelajaran e-learning dalam meningkatkan kualitas pembelajaran

Latar Belakang
Model pembelajaran e-learning adalah terobosan baru yang dapat meminimalkan cara mengajar dan materi dan dapat memberikan standar kualitas pembelajaran yang lebih konsisten.

Metode Penelitian
Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan adalah penelitian kepustakaan (library search)

Hasil Penelitian
Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem pembelajaran e-learning mutlak diperlukan untuk diterapkan dalam mengantisipasi perkembangan zaman dengan dukungan teknologi informasi yang semuanya menuju ke era digital, baik mekanisme maupun konten

Simpulan
Seiring perkembangan zaman sistem pembelajaran e-learning membawa dampak positif bagi sistem pembelajaran yang semuanya menuju ke era digital. Sistem pembelajaran e-learning adalah terobosan baru yang dapat membawa perubahan dalam cara mengajar dan materi yang dapat memberikan kualitas pembelajaran yang lebih baik dan konsisten.

Kata Kunci
Sistem pembelajaran, e-learning

Jawaban Keempat

Saya menganalisis artikel berjudul “ Pengaruh K-Pop bagi Penggemarnya” dari jurnal https://scholar.google.co.id/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=jurnal+tentang+kpop&btnG=

ABSTRAK

Artikel ilmiah ini membahas konstruksi identitas penggemar Kpop dalam dua blog penggemar Kpop yaitu Korean Chingu dan Yeppopo. Lebih dalam lagi, artikel ini menggali pengaruh konsumsi Kpop terhadap penggemarnya dengan melakukan analisis terhadap elemen-elemen yang ada pada blog serta analisis tekstual terhadap komentar-komentar para anggota blog. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kpop dalam konteks blog Korean Chingu dan Yeppopo merupakan konstruksi “kekoreaan” yang dibentuk oleh para penggemarnya di Indonesia. Konstruksi identitas Korea yang dikonstruksi dalam kedua blog juga tidak ditampilkan mendominasi identitas Indonesia para anggota blog tetapi identitas Korea tersebut telah menjadi bagian dari identitas para blogger dalam kedua blog. Sehingga, para blogger dalam kedua blog memiliki multi identitas yang terus berproses. Selain itu, Kpop dalam konteks blog Korean Chingu dan Yeppopo juga tidak dapat dilepaskan dari konteks produksi dan konsumsi budaya yang dilakukan para fandom Kpop dalam komunitas blog tersebut.

Kata kunci: Blog, Identitas, Identitas budaya, Fandom.

1. Tujuan Penelitian
Tujuan penulis melakukan penelitian ini untuk membahas dan menggali pengaruh konsumsi K-Pop terhadap penggemarnya yang saat ini marak digandrungi oleh kawula muda, bahkan anak kecil sekalipun.
2. Latar Belakang
Adana kebosanan penikmat hiburan dengan tayangan Bollywood di Indonesia yang kemudian salah satu stasiun TV menayangkan serial Endless Love dimana serial itu merupakan produksi Korea yang kemudian membuat awal jalannya Korean wave masuk ke Indonesia.
3. Metode Penelitian
Penelitian ini menerapkan analisis terhadap identitas budaya dan media serta artikulasinya. Sumber data yang digunakan untuk analisis diambil dari dua blog penggemar Kpop yaitu Korean Chingu dan Yeppopo.
4. Hasil Penelitian
Pengaruh budaya Korea yang diimplementasikan dalam kehidupan penggemar K-Pop. Dari dua blog tersebut membahas tentang penggemar K-Pop yang mempelajari budaya Korea seperti Aksara Korea, makanan Korea, Fashion hingga mempelajari kebudayaan dan sejarah Korea.
5. Simpulan
Penelitian tentang konstruksi identitas Kpop ini masih terbatas dalam konteks kedua blog komunitas penggemar Korea. Sehingga, hasil dari konstruksi yang ada tidak dapat lepas dari pemaknaan yang dikonstruksi oleh para penggemar Kpop di dalam kedua blok tersebut. Penelitian ini juga masih menganalisis pada tataran elemen blog serta pemaknaan tekstual pada komentar anggota blog penggemar Korea tanpa melibatkan diskusi lebih dalam secara langsung dengan para anggota kedua blog. Hal penting yang belum digali dalam penelitian ini adalah keterlibatan para penggemar tersebut dalam diskusi mendalam.

Hal penting lain yang masih dapat digali dalam penelitian ini adalah dampak Kpop di luar konteks blog. Penelitian ini juga hanya terbatas pada dua blog penggemar Korea, sehingga variasi suara dari berbagai fendom tercampur menjadi satu. Namun, demikian diperlukan penelitian terhadap masing-masing fandom Kpop pada masing-masing blog yang mungkin dapat memberikan suara yang berbeda dari penggemar Kpop dalam dua blog ini.

Kata kunci : blog, Korea, penggemar.

Jawaban Kelima

Artikel Jurnal
PENGARUH KEBIASAAN BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SD
Ika Kurniawati, Heru Purnomo
Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas PGRI Yogyakarta
ikkakurnia19@gmail.com,
heru purnomo 809@gmail.com

Abstrak: Penelitian ini adalah penelitian kepustakaan yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh game online terhadap prestasi belajar siswa Sekolah Dasar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan atau literatur review. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyederhanaan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atas data yang digunakan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara membaca dan mencatat informasi-informasi penting yang terdapat di berbagai jurnal yang terkait dengan penelitian yang sedang dilakukan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa seorang anak yang sudah kecanduan bermain game online akan mempengaruhi prestasi dalam belajarnya. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan antara pengaruh kebiasaan bermain game online dengan prestasi belajar siswa Sekolah Dasar.

Berikut analisa catatan dari Abstrak Jurnal diatas:
1) Apa tujuan penelitian:
Penelitian ini adalah penelitian kepustakaan yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh game online terhadap prestasi belajar siswa Sekolah Dasar.

2) Apakah ada latar belakang di sana:
Tidak ada

3) Bagaimana metode penelitian:
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan atau literatur review. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah penyederhanaan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atas data yang digunakan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara membaca dan mencatat informasi-informasi penting yang terdapat di berbagai jurnal yang terkait dengan penelitian yang sedang dilakukan.

4) Bagaimana hasil penelitian:
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa seorang anak yang sudah kecanduan bermain game online akan mempengaruhi prestasi dalam belajarnya.

5) Bagaimana simpulan:
Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan antara pengaruh kebiasaan bermain game online dengan prestasi belajar siswa Sekolah Dasar.

6) Bagaimana kata kunci:
kebiasaan bermain game online, prestasi belajar.

Akhir Kata

Sekian jawaban dari "Bacalah Artikel Jurnal Melalui Laman scholar.google.co.id, Ketik Kata Kunci Lalu Unduh Artikel Tersebut. Silakan Lihat Pada Bagian Abstrak Lalu Analisislah Dengan Membuat Catatan Apa Tujuan Penelitian". Semoga jawaban disini membantu dan bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih telah berkunjung di Fivser.com

Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain