Apa Itu Mantap-Mantap ?



Sebenarnya, apa sih itu mantap-mantap? 

Akhir-akhir ini Fivser termasuk kalian juga pasti pernah mendengar, melihat, dan membaca kata yang satu ini. "mantap-mantap". Kata tersebut sering kita baca dan lihat di media sosial. Sehingga membuat kalian penasaran dengan arti dari kata tersebut.

Kata Mantap memiliki 3 arti,
  • Mantap adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda.
  • Mantap memiliki arti dalam kelas adjektiva atau kata sifat sehingga mantap dapat mengubah kata benda atau kata ganti, biasanya dengan menjelaskannya atau membuatnya menjadi lebih spesifik. 
  • Mantap masuk ke dalam bahasa gaul yaitu ragam bahasa Indonesia nonstandar yang lazim digunakan oleh anak muda dalam pergaulan sehari-hari.

Jika kita maknai artinya secara dasar dan awam. Kata "mantap-mantap" adalah sebuah kata pengulangan dari kata tersebut. Jika dimaknai seperti ini, maka kata ini adalah kata yang biasa-biasa saja. dan memiliki arti tersendiri.

Sebenarnya, kata mantap-mantap ini mulai hype semenjak ada Chat Screenshoot antara penumpang dengan driver ojol, kurang lebih berikut isi text percakapannya:

Penumpang : Sebentar ya mas, pacar saya belum keluar.
Driver Ojol : Keluar apa ya kak?
Penumpang : Keluar kantor massssss...
Driver Ojol : Kirain yang mantap-mantap.

Dari text percakapan diatas, tampaknya sang driver ojol salah paham dengan maksud si penumpang hahaha...

Kalau diperhatikan dalam text chat diatas tentu kita sebagai para netizen memaknai hal tersebut adalah sebuah hal yang janggal atau mengarah ke hal-hal intim (Ngeue contohnya). Dan akhirnya para netizen pun menggunakan kata-kata itu ketika ada adegan-adegan erotis yang muncul di timeline facebook atau sosial media mereka.

Nah sekarang jadi paham kan, maksud dari mantap-mantap moment dan darimana asal-usulnya? Segera gunakan istilah ini sebelum basi ya mwhehehe....

Akhir Kata

Demikian artikel kali ini tentang Apa Itu Mantap-Mantap semoga bermanfaat, nantikan artikel terbaru lainnya di Fivser, terima kasih sudah berkunjung.
Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain