Pengalaman Bermasalah Kor Setoran Tunai BNI

Apakah kamu pernah mengalami masalah dengan ATM SETORAN TUNAI BNI?

Kali ini saya akan share pengalaman ketika bermasalah dengan ATM Setoran Tunai BNI (KOR SETOR TUNAI BNI). Masalah dari KOR SETOR TUNAI BNI adalah uang yang dimasukkan tidak masuk kerekening ataupun saldo direkening berkurang.

Sebenarnya, dengan adanya ATM Setoran Tunai sangat memudahkan nasabah dalam melakukan deposit uang cash. Sehingga tidak harus datang ke kantor cabang untuk deposit uang cash. Terutama, bagi kamu yang memiliki jadwal padat.

Saya akui, ATM Setoran Tunai BNI sangat membantu bagi saya. Tak pernah ada kendala, sampai tiba waktunya pada hari itu kejadian yang tidak terduga menimpa saya.

Pengalaman Saya Bermasalah Setoran Tunai di Mesin ATM BNI

Waktu itu, pada pertengahan Agustus 2020 saya sedang melakukan SETORAN TUNAI BNI di salah satu Kantor Cabang BNI daerah Sumatera Utara yang dekat dengan rumah saya.

Kejadiannya pada siang hari pukul 14.00 WIB. Seperti biasa, saya memasukkan uang ke mesin ATM untuk Setoran Tunai. Setoran Tunai BNI saya di mesin ATM berjalan dengan lancar danjuga struk cetak bukti transaksi sudah keluar.

Namun sialnya, setelah struk cetak bukti transaksi saya keluar Listrik di Bank BNI tersebut padam. Kartu ATM saya juga masih didalam mesin.

"Ohhh sialnya" dalam pikiraku...

Tidak lama kemudian, listrik pun kembali menyala. saya masih menunggu didepan mesin ATM dengan harapan kartu ATM saya keluar.

Saat itu juga saya langsung mendatangi satpam dan bertanya solusi dari masalah saya. Satpam tersebut mengatakan bahwa besok pihak bank akan menelpon sayam karena Kartu ATM saya yang tertelan tidak dapat diambil saat itu juga. Dan akhirnya dengan rasa sedikit kesal saya pulang.



Sampai dirumah saya mencoba untuk mengecek saldo saya direkening. saya gunakan aplikasi BNI Mobile Banking, setelah saya login ke aplikasi tersebut saya melihat saldo saya nominalnya tidak sesuai di aplikasi dan cetak struk saya yang terakhir.

Saya mencari tahu penyebabnya di Transaksi terakhir saya pada aplikasi, dan muncul lah keterangan "KOR SETOR TUNAI" saldo saya berkurang sesuai dengan jumlah uang yang saya masukkan di mesin ATM Setor Tunai.

Dalam pikirku, "makin sial saja, udah ATM tertelan ditambah lagi kena masalah KOR STORAN TUNAI, lengkap penderitaan saya sepertinya hari itu.

Besoknya, saya menunggu telpon dari pihak BNI namun tak kunjung ada yang telpon yang masuk.
*dalam pikirku mana mungkin juga pihak bank menelpon
Karena adanya kesibukan jadi saya membiarkan hari itu tanpa ada kejelasan apa-apa.

Dan Besok paginya, saya langsung pergi ke Bank dan mendatangi satpam. Satpam nya cukup tanda dengan saya dan ia berkata "kenapa kemarin tidak langsung datang ke Bank?"

Whatt de Hekkk... gumamku, bukannya dia yang bilang nanti akan dihubungi pihak Bank -_-

Karena tidak mau memperpanjang masalah saya mengatakan bahwasannya saya sibuk kemarin dan langsung diberi nomor antrian untuk bertanya kepada Customer Service.

Padahal saya datang tepat waktu dan antrian cukup banyak dan saya kebagian antrian C-011. *oh tidak kenapa harus antrian nomor segini??

Saya duduk menunggu didalam bank dari Pukul 09.00 sampailah Pukul 11.00 WIB nomor antrian saya dipanggil. Sangat bosan saya menunggu di Bank itu -_-

Langsung saya bergegas pergi ke meja Customer Service, dan Customer Service nya pun menanyakan apa yang perlu dibantu.Saya menjelaskan tentang kejadian yang menimpa saya.

Saya diajukan beberapa pertanyaan sebagai verifikasi data diri, dimintai KTP dan juga buku tabungan.
Setelah selesai proses tersebut saya langsung mendapatkan kartu ATM saya. Selesai sudah satu permasalah saya.

Lanjut kepada permasalahan kedua, saya menunjukkan bukti KOR Setor Tunai saya di Aplikasi Mobil Banking BNI. dan juga ditanyai beberapa pertanyaan dari kejadian tersebut.

Setelah menunggu beberapa menit, saya diberikan selembar surat, surat tersebut berisi bahwasannya saya melakukan pengaduan terkait masalah KOR Setoran Tunai BNI. 

Dan Customer Service memberikan informasi, uang saya yang berkurang akan kembali masuk ke ATM saya secepatnya dalam waktu 14 hari (2 minggu), dan selambat-lambatnya 1 bulan.

*Cukup kaget saya mendengar nya, karena saya juga butuh uang tersebut untuk berbagai keperluan. Namun tak apalah, yang penting uang tersebut nanti kembali lagi dalam pikirku.

Setelah kedua permasalah yang saya alami sudah mendapati jawaban, saya berterimakasih kepada Customer Service dan langsung pulang kerumah.

Setelah 2 minggu saya menunggu, saya cek aplikasi Mobile Banking BNI saya, dan saya lihat uang saya sudah kembali masuk kerekening saya. Saya sangat senang dan bersyukur saat itu.

Akhir Kata

Jika kamu mengalami masalah yang serupa dengan saya, sigaplah langsung datang ke Kantor Cabang BNI didaerahmu.

Demikianlah pengalaman saya mengalami permasalahan KOR SETORAN TUNAI ATM BNI. Semoga bermanfaat dan dapat kamu jadikan pembelajaran. Terimakasih telah berkunjung di Fivser.com