Apa Itu Membagongkan? Ini Artinya di Sosial Media

Belakangan ini di sosial media seperti twitter, tiktok, whatsapp, facebook dan berbagai sosial media lainnya. Para netizen sering menggunakan istilah aneh jika mengomentari suatu postingan. sering terlihat komentar dari netizen yaitu "sangat membagongkan".



Coba perhatikan kata membagongkan. Apa sebenarnya arti dari Membagongkan itu? Bagi kamu yang penasaran artinya, bisa cek dibawah ini ya.

Arti Membagongkan

Di Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata membagongkan berasal dari kata "bagong" yang memiliki arti "besar dan berat: parang --; perahu --".

Tetapi jika diartikan di sosial media, kata membagongkan tersebut tidak berkaitan dengan arti yang ada didalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Lantas apa Arti Membagongkan yang sebenarnya?

Kata "Membagongkan" yang sering kamu dengar di sosial media/internet memiliki arti yang berkaitan erat dengan ekspersi keterkejutan, bengong karena kaget atau tidak percaya dan juga speechless (tidak dapat berkata-kata) karena berpikir keras tentang kejadian yang sedang dialami. 

Di Channel Youtube IQ7, Kata membagongkan ini merupakan plesetan dari kata "membingungkan".

Sebagai contoh, jika kamu menonton video drama yang memiliki alur cerita tak terduga dan ending yang tidak dapat kamu tebak. Kamu dapat berkomentar di sosial media dengan kata "membagongkan", karena kamu terkejut dengan ending dari video drama tersebut.

Kesimpulan

Jadi, Arti Kata Membagongkan di Sosial Media adalah ekspresi kamu karena kaget, bengong, bingung, dan juga speechless terhadapat apa yang kamu lihat.

Demikianlah postingan kali ini semoga bermanfaat untuk kamu semua, pantengin terus artikel terbaru lainnya dan terimakasih telah berkunjung di Fivser.com
Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain