Apa Itu Bengek? Ini Artinya di Sosial Media

Akhir akhir ini di sosial media seperti tiktok, twitter, instagram, whatsapp, facebook juga lainnya, sering kali kita jumpai kata "Bengek". Sebenarnya apa artinya Bengek itu? Mengapa banyak digunakan oleh para netizen?

Arti Bengek

Di Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata bengek pada dasarnya memiliki arti "sesak napas" / "penyakit sesak napas / asma". Di Dalam Bahasa Jawa ataupun Sunda bengek juga memiliki arti "sesak napas".

Tetapi, akhir-akhir ini penggunaan kata "bengek" mengalami pergesaran makna. Karena sejauh yang saya amati, kata bengek ini justru digunakan untuk mengungkapkan kiasan dalam mengekspresikan tawa di sosial media karena melihat postingan/kiriman yang lucu ataupun menggelitik.

Saya juga pernah melihat kondisi bengek di dunia nyata. Teman saya jika tertawa sering mengeluarkan suara "ngok-ngok-ngok" *maaf seperti b4bi.

Bengek juga memiliki varian suara lainnya seperti, "ngik-ngik-ngik" / "ngek-ngek-ngek".

Kesimpulan

Jadi, Arti Kata Bengek sebenarnya adalah sesak napas. Namun di sosial media, artinya mengalami pergesaran makna dimana kata ini digunakan dalam menanggapi postingan/kiriman yang lucu dan menggelitik. 

Walaupun arti dari kata bengek mengalami pergesaran makna, tetapi kata ini terlihat lucu dikomentar, mengingat suara yang dikeluarkan terdengar ketika anda tertawa sperti orang bengek.

Tapi, janganlah kamu menertawakan orang yang mengalami bengek sungguhan.

Demikianlah postingan kali ini semoga bermanfaat untuk kamu semua, pantengin terus artikel terbaru lainnya dan terimakasih telah berkunjung di Fivser.com
Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain