Arti Makna Di Balik Warna Dalam Logo dan Psikologi

Arti Makna Di Balik Warna Dalam Logo dan Psikologi -  Apa Itu Warna? Warna adalah pigmen tertentu yang tertangkap dan ada didalam suatu cahaya sempurna (bewarna putih).

Warna yang umum yang kamu tahu adalah merah, biru, kuning, dll. Namun, jika dihitung sangat banyak jumlah warna didunia ini, totalnya jutaan.

Yang akan dibahas kali ini adalah Arti Makna Di Balik Warna Dalam Logo dan Psikologi. Bagi kamu yang ingin mengetahui artinya silahkan lihat pada deskripsi dibawah ini ya.

1. Oranye

Warna Oranye merupakan warna yang sering diibaratkan dengan warna dari pemikiran modern dan juga inovasi. Warna orange ini juga memiliki arti muda, keterjangkauan, dan juga fun.

2. Pink

Warna Pink merupakan warna yang menyenangkan dan juga menggoda. namun demikian, kesan feminim dari warna pink ini membuatnya banyak dihindari dari produk-produk yang tidak ditargetkan khusus untuk para wanita

3. Hijau

Warna Hijau seringnya digunakan saat kita mau menonjolkan sifat beradab dan natural dari suatu perusahaan. Warna Hijau memiliki arti lain seperti kesegaran dan juga pertumbuhan. 

Warna ini terkenal digunakan oleh produk finansial, produk-produk organik, dan juga makanan vegetarian.

4. Ungu

Warna Ungu merupakan warna yang mengesankan kemewahan dan juga royalty. 

Warna Ungu ini sudah sejak lama diasosiakan dengan gereja, mengimpilkasikan martabat dan kebijakasanaan. Sepenjang sejarah, warna ungu telah menjadi warna dari kekayaan dan juga harta.

5. Kuning

Warna Kuning merupakan warna yang hangat, cerah dan juga bersahabar. Selain warna merah, warna kuning juga merupakan salah satu warna yang dapat meningkatkan nafsu makan. 

Kamu harus berhati-hati jika menggunakan warna kuning, karena warna kuning ini mengandung konotasi negatif yang menandakan sifat pengecut dan warna kuning sering digunakan dalam rambu-rambu peringatan.

6. Hitam

Warna Hitam merupakan warna yang memiliki makna ganda yang saling bertolak belakang. Pada satu sisi, warna hitam memiliki arti kecanggihan dan kekuatan, namun disisi lain warna hiam diasosiakan dengan kematian dan juga kejahatan.



7. Merah

Warna Merah merupakan warna yang mengimplikasikan passion, agresi, energi, kehangatan, panas dan juga bahaya. 

Dari riset menunjukkan bahwa warna merah bisa meningkatkan nafsu makan, oleh karena itu sangat banyak produk makanan ataupun restoran yang menggunakan warna merah dalam logo mereka. Warna merah pada anak membuat logo kamu terlihat lebih dinamis

8. Biru

Warna Biru merupakan warna yang paling sering digunakan didalam logo suatu perusahaan. Warna biru mempunyai arti makana integritas, profesionalisme, pemikiran yang serius, ketenangan dan ketulusan.

Oleh karena itulah warna biru terkenal digunakan oleh institusi financial dan juga badan pemerintahan.

9. Abu-Abu 

Warna Abu-Abu merupakan warna yang menimbulkan kesan keteduhan, elegan dan juga ketenangan.

Warna Abu-Abu ini mudah dikombinasikan dengan berbagai warna lainnya, karena tidak bersifat kontras.

10. Putih

Warna Putih secara umum digubungkan dengan kebersihan, kemurnian, kenaifan, dan kesederhanaan.

11. Coklat

Warna Coklat merupakan warna yang sering digunakan pada produk-produk yang berhubungan dengan aktivitas outdoors dan juga yang berhubungan dengan alam.  Warna Coklat ini memiliki artian maskulin.

Akhir Kata

Itulah dia Arti Makna Di Balik Warna Dalam Logo dan Psikologi.  Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah pegetahuan kamu.

Terimaksih telah berkunjung di Fivser.com
Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain