Cara Praktis Mempercepat atau Skip Video Pelatihan Prakerja di Skill Academy

 Cara Praktis Mempercepat atau Skip Video Pelatihan Prakerja di Skill Academy - Halo sobat prakerja? Apakabar kamu semua?

Kali ini saya akan memberikan tips dan trik berupa Cara Praktis Mempercepat atau Skip Video Pelatihan Prakerja di Skill Academy.

Bagi kamu yang ingin cepat menyelesaikan pelatihan agar segera mengikuti webinar, exam, dan sertifikat muncul di dashboard prakerja. 


Cara ini saya rekomendasikan agar sertifikat kalian cepat muncul di dashboard prakerja dan jadwal insentif kalian pastinya  akan cepat keluar.

Bagaimana caranya?

Bagi kamu yang ingin tahu dan penasaran, langsung saja simak caranya dibawah ini ya


Cara Praktis Mempercepat atau Skip Video Pelatihan Prakerja di Skill Academy

Berikut tips dan trik Cara Praktis Mempercepat atau Skip Video Pelatihan Prakerja di Skill Academy:

Catatan: Ohiya, cara disini hanya berlaku untuk di PC/Komputer/Desktop saja ya.

1. Silahkan kamu download Browser "Opera". Berikut link untuk mendownloadnya. Tekan tulisan Download Sekarang.



2. Maka nanti akan muncul halaman seperti dibawah ini. Nama file aplikasinya (OperaSetup.exe).



3. Jika sudah selesai didownlaod, kamu klik tanda panah bawah, lalu klik tulisan Show in folder (agar kamu diarahkan ke lokasi file yang telah kamu download di PC/Komputer kamu).



4. Maka nanti akan ditunjukkan nama file yang sudah kamu download. Untuk menginstallnya sama saja seperti aplikasi pada umumnya. Silahkan double click pada aplikasi tersebut.



5. Lalu, akan muncul tampilan seperti dibawah ini, silahkan tekan Install.



6. Proses instalasi sedang berlangsung, silahkan kamu tunggu progressnya sampai 100%.


7. Jika sudah selesai maka otomatis aplikasi Browser Operanya akan terbuka sendiri dan akan ditampilkan tampilan welcome seperti dibawah ini.



8. Selanjutnya kamu langsung saja buka Web Skill Academy dan langsung masuk kemenu Login nya. atau cara cepatnya kamu bisa klik link Login Disini untuk menuju kehalaman login skill academy.


9. Kemudian, setelah berhasil login. Kamu klik menu Kelas Saya, lihat kelas kamu yang sedang kamu kerjakan/progress lalu tekan tombol lanjut. 



10. Nah, disini contoh kelas saya adalah SEO 101: Cara Membuat Website Eksis di Halaman Depan Google. Dengan progress kelas 23%. 

Kamu lanjutkan saja tonton video untuk kelas kamu.


11. Lalu, lihat menu hamburger (titik tiga) disudut kanan bawah video, kamu klik menu tersebut maka nanti akan muncul tulisan PIP (Picture-in-Picture). Kamu klik tulisan itu




12. Maka nantinya ukuran video kamu akan mengecil. Lalu kamu geser saja durasi videonya (sama seperti di Youtube) untuk mempercepatnya, langsung saja geser ke bagian akhir video.



13. Jika kamu berhasil, nantinya progress kelas kamu akan bertambah %nya. dan akan mendapatkan centang hijau dari video yang baru saja kamu skip tadi.

Saya sukses menambahkan progress kelas saya dari 23% menjadi 27%





Perhatian:

Cara ini sebaiknya digunakan dengan baik. Apabila kamu memang kejar jadwal insentif maka kamu bisa lakukan cara ini, dan jangan lupa untuk tetap mengulang videonya agar kamu paham dan mendapatkan ilmu dari kelas yang telah kamu pelajari ya.


Akhir Kata

Itulah dia Cara Praktis Mempercepat atau Skip Video Pelatihan Prakerja di Skill Academy.

Semoga tips dan trik serta tuorialnya bermanfaat dan dapat membantu kamu ya.
Terimakasih telah berkunjung di Fivser.com
Content Creator For Fivser.com

Post a Comment

Jangan Spam, Jangan Berkata Kasar dan Kotor
© Fivser. All rights reserved. Developed by Jago Desain